RSS

Simulasi Kelulusan UN

27 Feb

Ujian Nasional 2009 dah dekat, sekolah barangkali bergiat mengadakan try out untuk mata pelajaran yang di-UN-kan. Untuk memudahkan analisis hasil try out, saya mencoba membuat  Simulasi Kelulusan UN untuk SMK dalam format Exel, yang jika Anda berminat, dapat mendownloadnya di sini. Untuk SMP saya mencoba membuatnya juga, dapat Anda download di sini. Ide awalnya bermula dari kunjungan saya ke blog nya Mas Animhadi, lalu hati tergerak untuk membuat dan memodifikasinya agar hasil try out di SMK N 3 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan tanggal 2 s.d. 4 Maret 2009 dapat dianalisis dengan baik, sehingga tingkat kelulusan anak dapat diprediksi lebih dini. Setelah direnung2, muncul pemikiran bahwa guru/sekolah lain yang kebetulan juga mengadakan try out untuk siswa-siswinya, barangkali juga memerlukan format ini, jadi, g ada salahnya, saya share saja. Jika ternyata ada rumus yang belum sempurnya, silakan disempurnakan, dan tolong saya diberitahu hasil penyempurnaannya, sehingga dapat kita manfaatkan bersama, demi kemajuan putra-putri kita tercinta.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Februari 2009 in Pembelajaran

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

 
