RSS

Speedy, akses internet cepat

15 Jun

Hari ini, Minggu, 15 Juni 2008, PT Telkom Cabang Kapuas bersama dengan PT Telkom Banjarmasin, mensponsori kegiatan Workshop dengan tema ‘Internet dan Implikasinya Terhadap Pendidikan’ dengan Nara Sumber Bp. Drs. Edy Lukman Hakim MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas. Turut mendampingi Kepala Dinas dalam penyajian materi workshop, Bp. Amin Hi. Ambotuwo, S.Pt., Kepala SMK Negeri 3 Kuala Kapuas beserta anggota Tim ICT Center SMK Negeri 3 Kuala Kapuas. Penyelenggara kegiatan ini adalah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia} Kabupaten Kapuas. Peserta terdiri dari para guru SD, SMP dan SMA, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas.

Dalam materinya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas, Drs. Edy Lukman Hakim, M.M. menekankan pentingnya para guru, mahasiswa dan pengusaha, juga masyarakat pada umumnya, memiliki akses internet. Internet merupakan sarana komunikasi dan informasi global. Dengan internet kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman kita yang sama-sama memiliki akses internet di seluruh, Indonesia, bahkan dunia. Dengan internet kita dapat memperoleh informasi dan data-data penting tentang apa saja, kapan saja dari belahan bumi mana saja. Informasi mulai dari yang terbaik sampai yang terburuk, semua ada di internet. Kita sajalah yang kemudian harus berusaha memfilter, memilah, layanan mana yang baik kita akses, dan layanan mana yang seyogyanya kita hindari karena berisiko menghancurkan dan menyesatkan.

Diharapkan seluruh anggota masyarakat Kabupaten Kapuas, para guru, mahasiswa, dan pengusaha khususnya, dapat memanfaatkan fasilitas layanan internet yang saat ini ada di Kabupaten Kapuas sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sdm dari segi wawasan. Kalau mau layanan akses internet gratisan (bandwidthnya) ada di ICT Center SMK Negeri 3 Kuala Kapuas, yakni Jardiknas, yang berbayar dapat berlangganan Speedy atau mengakses internet melalui warnet.

Pada bagian penutup beliau sempat menyampaikan, bahwa di tahun 2008 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mendukung rencana Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, yang akan memberikan layanan akses internet sampai ke puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan di kabupaten Kapuas. Mudah-mudahan dengan layanan ini, warga masyarakat di kecamatan tidak lagi harus ke Kuala Kapuas, untuk dapat mengakses internet.

 

 

 

 

 

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 15 Juni 2008 in Informasi Umum

 

Tag:

2 responses to “Speedy, akses internet cepat

  1. gombluk

    13 September 2009 at 22:22

    ya ceptlah…spedy….
    apalagi saya sudah ikutan dilayanan prabayarsatu kali dapat akses internet 3 tahun…murah bgt…

     
  2. Syarif Winata, ST

    6 Februari 2009 at 17:00

    heheh silahkan pilih.. ayo-ayo sayang anak sayang anak heheheh

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: